• Home /
  • Tokoh Malra Bersatu Dukung Angelus Renjaan - Hamzah Rahayaan
Jumat, 19 Januari 2018 – 19:25 WIB

Tokoh Malra Bersatu Dukung Angelus Renjaan - Hamzah Rahayaan

Tokoh Malra Bersatu Dukung Angelus Renjaan - Hamzah Rahayaan

jpnn.com, JAKARTA - Calon Bupati Maluku Tenggara (Malra), Angelus Renjaan bertemu sejumlah tokoh berpengaruh asal Maluku Tenggara di Jakarta. Di antaranya Cosmas Refra dan Dr. John Resubun (JR).

“Kami bertemu dengan sejumlah tokoh asal Maluku Tenggara (Cosmas Refra dan Jhon Resubun, red) untuk mendiskusikan dan menyatukan pandangan dan pemikiran konstruktif sekaligus sebagai bentuk komitmen bersama memajukan Maluku Tenggara,” kata Angky sapaan Angelus Renjaan di Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Angky saat bertemu kedua tokoh Malra ini didampingi Ketua DPD Partai NasDem Malra, Antonius Watratan.

Menurut Angky, para tokoh dengan pemikiran serta jaringan yang dimilikinya merupakan kekuatan besar yang dapat bersinergi dalam upaya memajukan Kabupaten Malra lima tahun mendatang. "Dukungan pemikiran sejumlah tokoh ini sangat penting untuk bersinergi dalam membangun Maluku Tenggara. Kami saling mendiskusikan tentang bagaimana memajukan Maluku Tenggara," kata Angky.

Untuk diketahui, Cosmas Refra merupakan salah satu advokat senior dan juga mantan Pengurus Pusat Pemuda Katolik. Sedangkan Jhon Resubun merupakan juga salah satu tokoh berpengaruh dalam bursa pencalonan bupati Pilbup Malra. Namun, kedua tokoh ini belum berkesempatan untuk maju sebagai calon bupati Malra pada Juni 2018.

Karena itu, kedua tokoh ini tetap optimistis dan memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan Malra. Salah satunya dengan menjalin komunikasi dengan Angky, calon bupati Malta yang berpasangan dengan Hamzah Rahayaan.

Angelus Renjaan (kanan) bertemu tokoh asal Maluku Tenggara, Jhon Resubun (kiri)

Dalam kesempatan itu, Angky mengaja seluruh masyarakat Maluku Tenggara dan sejumlah tokoh lainnya untuk bersama-sama mendukungnya dalam memajukan Malra.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah tokoh hadir saat menggelar Deklarasi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara (Malra) Angelus Renjaan dan Hamzah Rahayaan (AMANAH), dan sekaligus saat mendaftar ke KPUD Malra pada hari pertama pendaftaran, Senin (8/1/2018) lalu.

Pasangan AMANAH diarak ribuan pendukungnya yang rela berjalan kaki di bawah terik matahari dari lokasi deklarasi sampai ke kantor KPUD Langgur, Malra.

Tampak hadir mengantar pasangan AMANAH, di antaranya Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Malra Antonius Watratan; Ketua PKPI Petrus Elmas; Wakil Ketua Bidang OKK DPW NasDem Maluku Abdullah Marasabesi, dan Ketua Komando Pemenangan Wilayah (Kompemwil) Partai Nasdem Provinsi Maluku, Rosita Usman.

Angky dalam orasi politiknya di hadapan ribuan pendukungnya berjanji untuk menghantarkan rakyat Maluku Tenggara ke tingkat kemakmuran yang lebih tinggi.

“Saya berpengalaman sebagai carateker bupati di Kabupaten Maluku Tenggara Barat dan Kabupaten Aru. Dua kabupaten tersebut saya bisa buat lebih maju, apalagi Maluku Tenggara tanah kelahiranku, tanah leluhurku,” tegas Angky.

“Di hadapan Saudara-saudara sekalian saya berjanji akan menghantar Maluku Tenggara ke tingkat kemakmuran yang lebih tinggi,” ujar Angky yang disambut tepuk tangan gemuruh pendukungnya.

Usai melakukan pendaftaran yang langsung diterima Komisioner KPU Malra dan disaksikan Panwaslu Malra.

Pasangan Amanah bertolak menuju Rumah UNIO, yang merupakan wisma kediaman Pastor Projo serta Keuskupan Amboina di Maluku Tenggara. Mereka menerima berkat dari Wakil Uskup Amboina Romo Eko Renyaan dengan disaksikan semua pastor se-Kepulauan Kei Besar dan Kei Kecil.

"Berkat ini akan menjadi motivasi spiritual kami dalam memajukan rakyat Maluku Tenggara,” ujar Angky.

Sebelum mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Malra, Angelus Renjaan adalah Asisten Pemerintahan Setda Maluku. Angky Tercatat menjadi Penjabat Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Periode 2009 - 2011 maupun Penjabat Bupati Kepulauan Aru pada 2015 - 2016.

Sedangkan pendampingnya, Hamzah Rahayaan adalah warga NU yang menjadi salah satu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara 2014-2019.(fri/jpnn)


Rekomendasi untuk Anda
Logo

PT. JPG Multimedia

Graha Pena Jawa Pos Group Building, 11th floor. Jl. Raya Kebayoran Lama 12 Jakarta Selatan 12210

Phone : +62 21 5369 9607
Fax : +62 21 5365 1465