• Home /
  • Tidak Usung La Nyalla, Prabowo Dinilai Blunder
Senin, 25 Desember 2017 – 10:22 WIB

Tidak Usung La Nyalla, Prabowo Dinilai Blunder

Tidak Usung La Nyalla, Prabowo Dinilai Blunder

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum La Nyalla Academia Erwin Ramawan mempertanyakan sikap Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang belum mengusung La Nyalla Mattalitti (LNM) pada Pilgub Jatim 2018.

Menurut Erwin, La Nyalla merupakan sosok yang bisa mendulang suara di Jatim.

"Prabowo harus membuka mata dan hati. Pak La Nyalla itu sudah memiliki fondasi yang kuat, punya massa loyal yang sangat konsisten, solid, dan satu komando. Tidak ada massa pendukung yang sesolid pendukung Pak La Nyalla. Tidak dipilihnya La Nyalla akan membuat suara Prabowo di Jawa Timur ambruk," ujar Erwin, Senin (25/12).

Dia menambahkan, fondasi LNM dari banyak elemen penting. Selain memiliki latar belakang pengusaha, sambung Erwin, LNM juga mempunyai organisasi massa yang militan.

Dia menambahkan, LNM juga dekat dengan kalangan pesantren dan kiai serta terkenal dengan kedermawanannya di seluruh lapisan masyarakat dan agama. 

"Juga sudah sangat teruji. Silakan survei, tengok akar-akarnya Pak Nyalla di Jawa Timur. La Nyalla Academia saja sudah berdiri 19 tahun dengan kegiatan kemanusiaan, organisasi, bahkan sosial yang mengakar di Jatim," beber Erwin.

Dia menambahkan, La Nyalla Academia menjadi pendukung Megawati Soekarnoputri-Prabowo pada Pilpres 2009.

Organisasi itu juga menjadi penyokong Prabowo-Hatta Rajasa pada Pilpres 2014 lalu.

Erwin juga berani pasang badan dan menjamin bahwa La Nyalla akan membawa kemakmuran bagi Jatim jika terpilih sebagai gubernur.

"Sejak Pak La Nyalla jadi ketua umum Kadin Jawa Timur saja perekonomian di Jawa Timur mengalami peningkatan yang signifikan. Beliau akan menjadi gubernur yang enterprenuer, menciptakan lapangan pekerjaan, tidak mengandalkan uang negara. Hasilnya pasti terasa," ujar Erwin.

 Saat ini, Gerindra disebut-sebut bakal mengusung Moreno Suprapto dalam Pilgub Jatim 2018. Erwin terang-terangan tidak setuju dengan wacana itu.

"Tunggu apa lagi Pak Prabowo? Kami sudah start lebih dahulu, loyal sejak dulu, solid tidak tergoyahkan. Tidak ada yang meragukan kegigihan, loyalitas, dan istikamahnya seorang La Nyalla Mattalitti di bidang apa pun dan di tengah kondisi apa pun. Jangan sampai hanya calon yang itu-itu saja dan didukung oleh itu saja di wilayah yang besar seperti Jawa Timur," tegas Erwin. (jos/jpnn)


Rekomendasi untuk Anda

Terpopuler

Logo

PT. JPG Multimedia

Graha Pena Jawa Pos Group Building, 11th floor. Jl. Raya Kebayoran Lama 12 Jakarta Selatan 12210

Phone : +62 21 5369 9607
Fax : +62 21 5365 1465