• Home /
  • Terungkap, Tiga Penyebab Khofifah – Emil Dardak Melejit
Rabu, 23 Mei 2018 – 00:45 WIB

Terungkap, Tiga Penyebab Khofifah – Emil Dardak Melejit

Terungkap, Tiga Penyebab Khofifah – Emil Dardak Melejit

jpnn.com, JAKARTA - Survei terbaru Alvara Research Center di Pilgub Jatim 2018, menunjukkan elektabilitas pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak berhasil menyalip Saifullah Yusuf - Puti Guntur.

Posisinya pun terpaut cukup jauh. Khofifah-Emil mampu meraup suara sebesar 48 persen, sedangkan Gus Ipul - Puti hanya memperoleh 41,9 persen.

CEO Alvara Research Center, Hasanuddin Ali menyebutkan ada tiga alasan yang mendasari melejitnya elektabilitas Khofifah - Emil.

Pertama, keduanya dianggap merupakan kombinasi pasangan ideal, di mana Khofifah memiliki pengalaman dan usia yang matang. Sementara Emil adalah sosok intelektual dan mewakili generasi milenial.

"Kedua, pemilih menilai program-program Khofifah - Emil lebih baik. Hal ini dapat dilihat dari tingginya elektabilitas pasangan ini dikategori pemilih rasional," ucap Hasanuddin, saat merilis hasil surveinya di Hotel Oria, Jakarta, Selasa (22/5).

Alasan ketiga adalah pasangan Khofifah - Emil dipersepsikan memiliki kualitas yang lebih baik. Itu terlihat dari unggulnya pasangan yang diusung Demokrat, Golkar, Nasdem, PPP, Hanura dan PAN, di Indeks Candidate Quality, Candidate Competency, Recommendation Level, dan Trusted Level.

"Sedikitnya ada lima prioritas pembangunan yang diharapkan masyarakat Jawa Timur yakni lapangan kerja, penanganan kemiskinan, stabilitas harga sembako, pelayanan kesehatan dan sarana pendidikan perlu lebih mendapat perhatian," jelas dia. (fat/jpnn)


Rekomendasi untuk Anda

Terpopuler

Logo

PT. JPG Multimedia

Graha Pena Jawa Pos Group Building, 11th floor. Jl. Raya Kebayoran Lama 12 Jakarta Selatan 12210

Phone : +62 21 5369 9607
Fax : +62 21 5365 1465