• Home /
  • SBY dan AHY Bakal Turun Langsung demi Duet Khofifah-Emil
Sabtu, 13 Januari 2018 – 21:51 WIB

SBY dan AHY Bakal Turun Langsung demi Duet Khofifah-Emil

SBY dan AHY Bakal Turun Langsung demi Duet Khofifah-Emil

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono akan turun ke lapangan guna memenangkan duet Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim). PD bahkan sudah merencanakan SBY dan putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar Tour de Jatim demi memenangkan Khofifah-Emil.

Sekretaris Jenderal PD Hinca Panjaitan mengatakan, SBY akan menlakukan safari politik di 38 kabupaten/kota di Jatim.

"Demokrat akan melakukan tour ke Jawa Timur full bersama Pak SBY dan saya untuk keliling. Kami akan segera lakukan bersama-sama untuk menuntaskan pertarungan di Jawa Timur," kata Hinca usai menghadiri acara Muda-mudi Demokrat Jatim di Surabaya, Sabtu (13/1) dini hari.

Partai Demokrat juga akan menerjunkan tim Komando Kesatuan Tugas (Kogas) Pemenangan Pemilu yang dipimpin AHY. Hinca menambahkan, SBY dan AHY akan sama-sama bergerak dalam safari politik Tour de Jatim.

"Pada saat yang bersamaan juga, Mas AHY akan memimpin Kogas dengan timnya. Misalnya, Pak SBY dan saya dari jalur selatan, Mas AHY ke jalur pantura sampai ketemu kembali ke titik yang sama, Kota Surabaya," beber Hinca.

Tour de Jatim dilakukan melalui jalur darat untuk menyasar masyarakat pemilih kelas bawah. Kegiatan itu akan dimulai pada Maret hingga batas akhir masa kampanye Pilgub Jatim.

"Tour pakai mobil. Kampanye kami ini dari door to door. Titik ke titik. Misalnya mampir ke kedai-kedai, makan soto di warung-warung. Begitulah cara kami," ulas Hinca.

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim telah menerima dua pasangan bacagub-bacawagub yang akan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018. Pasangan Khofifah-Emil diusung koalisi Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Hanura, PAN dan PKPI.

Sedangkan calon lawannya adalah Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Duet itu diusung koalisi PKB, PDI Perjuangan, Partai Gerindra dan PKS.(mkd/JPC)


Rekomendasi untuk Anda
Logo

PT. JPG Multimedia

Graha Pena Jawa Pos Group Building, 11th floor. Jl. Raya Kebayoran Lama 12 Jakarta Selatan 12210

Phone : +62 21 5369 9607
Fax : +62 21 5365 1465