• Home /
  • Pendukung Djarot-Sihar Kecewa Debat di USU Dibatalkan
Kamis, 21 Juni 2018 – 22:30 WIB

Pendukung Djarot-Sihar Kecewa Debat di USU Dibatalkan

Pendukung Djarot-Sihar Kecewa Debat di USU Dibatalkan

jpnn.com, MEDAN - Tim relawan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus kecewa lantaran debat kandidat yang rencananya digelar di kampus Universitas Sumatera Utara (USU) gagal digelar, Kamis (21/6). Apalagi debat batal karena ketidakhadiran kubu lawan.

Kepala Kantor Rumah Relawan Hayam Wuruk Lancar Siahaan mengatakan, acara debat tersebut sangat penting. Pasalnya, dapat menjadi bahan pertimbangan para mahasiswa yang merupakan pemilih muda dalam menentukan pilihan.

"Kita harus ingat, bahwa pemilih itu sebagian besar adalah anak muda, termasuk di dalamnya adalah mahasiswa. Jadi sangat disayangkan debat ini dibatalkan," tutur Lancar, melalui pernyataan tertulis, Kamis (21/6).

"Anak muda sekarang sebagai kaum milennial ingin menjadi bagian dari perubahan itu dan dengan debat ini mereka tahu paslon mana yang benar-benar ingin membuat perubahan dan menyejahterakan Sumut," tambah dia.

Berdasarkan informasi yang didapat Lancar dari panitia debat, acara terpaksa dibatalkan karena ada miskomunikasi mengenai jadwal. Sehingga, salah satu pasangan calon menyatakan tidak bisa hadir.

Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) Daerah Sumatera Utara juga menyampaikan permohonan maaf atas batalnya acara. Terutama kepada 1.327 mahasiswa yang telah mendaftarkan diri untuk menyaksikan debat tersebut.

"Secara khusus juga kami sampaikan permintaan maaf kepada pasangan calon yg sudah konfirmasi hadir dan mengatur jadwal untuk berdebat," demikian dikutip dari pernyataan tertulis BEM-SI Daerah Sumut. (dil/jpnn)


Rekomendasi untuk Anda

Terpopuler

Logo

PT. JPG Multimedia

Graha Pena Jawa Pos Group Building, 11th floor. Jl. Raya Kebayoran Lama 12 Jakarta Selatan 12210

Phone : +62 21 5369 9607
Fax : +62 21 5365 1465