• Home /
  • Paslon Nomor Tiga Berjuang Demi Kesejahteraan Masyarakat NTT
Kamis, 15 Februari 2018 – 22:16 WIB

Paslon Nomor Tiga Berjuang Demi Kesejahteraan Masyarakat NTT

Paslon Nomor Tiga Berjuang Demi Kesejahteraan Masyarakat NTT

jpnn.com, KUPANG - Calon gubernur dan calon wakil gubernur NTT, Benny K Harman dan Benny Litelnoni siap melaksanakan instruksi KPUD NTT untuk menjalankan kampanye damai. Arahan tersebut sudah ditujukan kepada para pendukung dan relawan.

Hal tersebut ditegaskan Benny K Harman usai menghadiri pelaksanaan kampanya damai di Kupang, NTT, Kamis (15/2).

“Pasangan Benny K Harman dan Benny Litelnoni atau yang dikenal HARMONI dari awal sudah menekankan kepada pendukung dan relawan untuk berkampanye secara santun, cerdas dan damai," tegas Benny singkat.

Mantan anggota DPR yang sudah tiga periode terpilih ini mengatakan mempunyai strategi tersendiri bagaimana cara berkampanye dan menyosialisasikan kepada maysarakat NTT. Terutama pengenalan nomor urut yang telah ditetapkan yakni nomor tiga.

“Kami terus berupaya meyakinkan bahwa pasangan nomor tiga berjuang untuk mensejahterakan masyarakat NTT. Jadi punya cara sendiri bagaimana memastikan program nomor tiga utamanya untuk masyarakat NTT, seperti Kredit Tanpa Syarat, Kesehatan, dan memperluas lapangan pekerjaan," jelasnya.

Menurut Benny, untuk mengawali kampanye perdana dirinya akan membagi tugas dengan wakilnya di zona tiga, yakni Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, Ngada dan Nagekeo.

"Tentunya kami akan memanfaatkan waktu itu untuk bertemu dengan masyarakat. Utamanya menularkan virus nomor tiga," ujarnya.

Untuk diketahui, ada yang menarik dalam deklarasi damai yang dilakukan pasangan nomor tiga, yakni menggunakan atribut seperti menyambut perayaan Imlek. Menurut Benny, hal itu dilakukan sesuai koalisi yang dibangun partai pengusung Partai Demokrat, PKS dan PKPI yaitu Koalisi Kebinekaan.

Di tempat yang sama, Juru Bicara Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur, Yosafat Koli bahwa kampanye damai pilgub sebagai bentuk komitmen untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur agar berkampanye dengan program.

"Kampanye ini untuk mengawali perdana oleh empat pasangan calon yang akan dilakukan mulai tanggal 16 Februari,” kaya Yosafat.

Menurut Yosafat, KPU NTT telah membagi empat zona bagi para calon untuk melakukan kampanye. "KPU NTT sudah membagi wilayah provinsi berbasis kepulauan itu dalam empat zona kampanye, tiap zona meliputi enam kabupaten/kota," katanya.

"Satu zona diberikan waktu delapan hari. Tentunya waktu tersebut harus bisa dimanfaatkan oleh pasangan calon untuk berinteraksi dengan masyarakat," paparnya.(fri/jpnn)


Rekomendasi untuk Anda
Logo

PT. JPG Multimedia

Graha Pena Jawa Pos Group Building, 11th floor. Jl. Raya Kebayoran Lama 12 Jakarta Selatan 12210

Phone : +62 21 5369 9607
Fax : +62 21 5365 1465