• Home /
  • Pasangan Rindu Semakin Rileks Hadapi Debat Kedua di UI
Senin, 14 Mei 2018 – 19:45 WIB

Pasangan Rindu Semakin Rileks Hadapi Debat Kedua di UI

Pasangan Rindu Semakin Rileks Hadapi Debat Kedua di UI

jpnn.com, DEPOK - Calon gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Ridwan Kamil menyatakan kesiapannya dalam menghadapi debat kedua pemilihan gubernur Jawa Barat yang diselenggarakan KPU Provinsi Jawa Barat di Universitas Indonesia (UI) Depok, Senin (14/5).

"Total semua debat yang diikuti sudah tujuh kali, yang resmi satu kali sisanya yang digelar oleh berbagai lembaga dan universitas. Ini semakin membuat Rindu semakin siap dan terasah dalam mengikuti debat kedua yang diselenggarakan KPU nanti," ungkap Kang Emill

Selain itu, dia dan pasangan cagubnya Uu Ruzhanul Ulum sudah bertemu beberapa kali untuk berdiskusi dan membahas materi debat kedua ini.

"Saya dan Pak Uu sudah sering bertemu di sela-sela jadwal kampanye, juga sudah banyak diskusi. Kami akan sampaikan dalam debat, isu-isu tentang lingkungan dan persoalan lain yang dihadapi Jawa Barat," jelasnya.

Pasangan Rindu menurut Ridwan Kamil memiliki banyak gagasan dan ide karena mencermati, hasil debat berbanding lurus dengan peningkatan keyakinan warga terhadap pasangan calon pemimpin mereka.

"Satu-satunya cara yang paling efektif untuk membedah kualitas calon adalah dengan debat terbuka," tegas Ridwan.

Selain itu, menurutnya, pasangan Rindu sekarang ini, sudah jauh berubah dibanding debat pertama.

"Saya dan Pak Uu lebih rileks, waktu Dialog di TVRI itu sudah sangat terasa, kami bisa saling melengkapi. Untuk konten, sama saja kadang-kadang posisi di panggung kami evaluasi juga untuk lebih disempurnakan," kata Kang Emil.

Setelah mengikuti tujuh kali debat, Kang Emil mengaku sudah semakin santai dan menjadikan setiap proses debat sebagai ajang pembelajaran.

Selain itu, kegiatan blusukan dan kampanye ke daerah menghadirkan beberapa ide dan gagasan, serta permasalahan yang dapat menjadi materi yang akan disampaikannya di dalam debat.

Pasangan Rindu, di antaranya akan fokus pada isu-isu tentang lingkungan dan sumber daya alam.

Debat juga menjadi salah satu kegiatan pemanasan sebelum memasuki bulan puasa, di mana pasangan Rindu akan berlari kencang memanfaatkan sisa waktu kampanye untuk sosialisasi di daerah.

"Sesuai target, hari-hari pertama akan sangat luar biasa melelahkan. Oleh karena itu, menjaga stamina itu penting, sehingga di pertengahan dan masa akhir puasa, kami bisa tetap menjaga ritme dalam aktifitas kampanye di berbagai daerah di Jawa Barat," tandas Kang Emil.(chi/jpnn)

 


Rekomendasi untuk Anda
Logo

PT. JPG Multimedia

Graha Pena Jawa Pos Group Building, 11th floor. Jl. Raya Kebayoran Lama 12 Jakarta Selatan 12210

Phone : +62 21 5369 9607
Fax : +62 21 5365 1465