• Home /
  • Mantan Wakil Ketua Komnas HAM Ini Dinilai Layak Maju Pilgub Sulteng
Senin, 12 Agustus 2019 – 21:57 WIB

Mantan Wakil Ketua Komnas HAM Ini Dinilai Layak Maju Pilgub Sulteng

Mantan Wakil Ketua Komnas HAM Ini Dinilai Layak Maju Pilgub Sulteng

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Wakil Ketua Komnas HAM Ridha Saleh dinilai sangat layak maju sebagai kandidat wakil gubernur Sulawesi Tengah pada Pemilihan Gubernur 2020.

Menurut Ketua Umum Asosiasi DPRD Kabupupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) Lukman Said, Ridha paling tepat berpasangan dengan Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPR Ahmad HM Ali, sebagai calon gubernur.

“Saya kira mereka (Ahmad Ali dan Ridha) akan menjadi duet maut yang bisa membawa Sulteng maju lebih cepat dalam membangun, yang saat ini sedang dirundung masalah,” ujar Lukman di Jakarta, Senin (12/8).

BACA JUGA: Soal TGPF Kerusuhan 22 Mei, Kapolri Pilih Gandeng Komnas HAM

Lukman mengklaim sangat mengenal sepak terjang Ridha Saleh selama ini. Karena telah mengenal Ridha sejak menjadi ketua senat Universitas Tadulako (Untad) Palu beberapa tahun lalu. Ridha kemudian menjadi wakil ketua Komnas HAM dan saat ini menjadi anggota Dewan Pakar Adkasi.

Menurutnya, Ridha sosok yang berdedikasi tinggi dan profesional dalam bekerja.

“Ridha Saleh adalah sosok yang berdedikasi dan profesional dalam bekerja, sudah banyak pikiran-pikiran brilian yang beliau sumbangkan bagi kemajuan Adkasi, pengetahuannya tentang birokrasi pemerintahan sangat mumpuni,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Labor Institute Lukman Hakim menilai, Ridha Saleh adalah sosok yang cepat dan tanggap dalam bekerja, memiliki kemampuan manajemen yang baik, serta memiliki banyak strategi dalam menyelesaikan konflik internal maupun eksternal.

“Ridha Saleh sepengetahuan saya banyak sekali menghabiskan waktunya untuk mengurus masalah kerakyatan termasuk sektor perburuhan,. Jadi sebagai calon wakil gubernur kemampuan beliau tudak perlu diragukan lagi,” pungkas Lukman. (gir/jpnn)


Rekomendasi untuk Anda

Terpopuler

Logo

PT. JPG Multimedia

Graha Pena Jawa Pos Group Building, 11th floor. Jl. Raya Kebayoran Lama 12 Jakarta Selatan 12210

Phone : +62 21 5369 9607
Fax : +62 21 5365 1465