• Home /
  • KPU Tetapkan Adi-Ami Pemenang Pilkada Kerinci Hari Ini
Senin, 13 Agustus 2018 – 16:08 WIB

KPU Tetapkan Adi-Ami Pemenang Pilkada Kerinci Hari Ini

KPU Tetapkan Adi-Ami Pemenang Pilkada Kerinci Hari Ini

jpnn.com, KERINCI - KPU Kerinci bergerak cepat paskakeluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin-Arsal Apri.

KPU Kerinci hari ini (12/08) langsung menggelar rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan wakil Bupati Kerinci terpilih.

Komisioner KPU Kerinci Devisi Hukum, Suhardiman, dikonfirmasi Sabtu (11/9) mengatakan, penetapan Bupati dan wakil Bupati Kerinci terpilih yakni Adirozal - Ami Taher akan dilaksnakan pada Minggu (12/08) hari ini yang bertempat di ruang aula Matahari II.

‘‘Persiapan sudah 100 persen, undangan sudah disebarkan, tinggal pelaksanaan lagi pada pukul 09.00 wib besok (hari ini, red),’‘ ujar Suhardiman.

Diakui Suhardiman, bahwa penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kerinci terpilih yakni Adirozal - Ami Taher, sesuai perintah MK pada saat sidang sengketa gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilkada Kerinci, agar pasangan Adi Rozal - Ami Taher, paling lambat ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada 12 Agustus 2018.

Undangan yang telah diberikan sambung Suhardiman, telah dibatasi mengingat ruangan yang tidak terlalu besar. ‘‘Undangan kita batasi, dan telah kita serahkan kepada LO paslon Adi-Ami,’‘ bebernya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Kerinci, AKP Alfian mengatakan, untuk pengamanan rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan wakil Bupati Kerinci terpilih, pihaknya menurunkan Ratusan personil dari Polres Kerinci. ‘‘Ratusan personil kita turunkan, nantinya dibantu Brimob dan TNI,’‘ ungkapnya.

Disebutkan Alfian, pengamanan dilakukan tiga lapis, mulai dari luar hingga ke dalam Gedung. ‘‘Anggota yang kita turunkan, dilengkapi dengan senjata lengkap. Termasuk juga anggota Jibom (penjinak bom),’‘ sebut Alfian.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, pihaknya menghimbau, kepada paslon yang akan segera ditetapkan sebagai Bupati dan wakil Bupati terpilih pada Pilkada 2018 ini, untuk tidak terlalu euforia atas kemananganya.

‘‘Kita mengharapkan, agar tim yang akan ditetapkan besok, untuk bisa ikut bekerjasama menjaga keamanan,’‘ tegasnya.

Terpisah Ketua Tim Pemenangan dan Tim Kampanye Paslon Bupati dan Wakil Bupati Adi-Ami, Yuldi Herman, dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya akan mengikuti sidang penetapan bupati terpilih pada hari ini.

‘‘Ya, undangan telah kita terima. Dan besok (hari ini, red) Pak Adirozal tidak bisa hadir dikarenakan menunaikan ibadah haji. Tentunya wakil Bupati terpilih, Ami Taher yang akan menghadiri bersama dengan ketua Parpol pengusung dan pendukung beserta tim,’‘ ujarnya.

Dirinya meminta kepada semua pihak bisa menerima dengan lapang dada atas putusan sidang MK tersebut. ‘‘Mari sama-sama kita menghormati putusan MK,’‘ ungkap Yuldi Herman Ketua DPD PAN Kerinci yang menjadi partai pengusung Adi-Ami.

Dia juga menambahkan dengan hasil dan putusan sidang MK ini, dia berharap kepada semua elemen masyarakat bisa menerimanya. Dia juga berharap agar semua pihak dan masyarakat bisa ikut untuk bersama-sama dalam membangun Kerinci kedepannya.

‘‘Mari kita satukan persepsi guna membangun Kabupaten Kerinci lebih baik kedepannya. Kepada semua tim sukses, jangan terlalu bereuforia. Jagalah agar suasana Kerinci tetap kondusif,’‘ pintanya. (adi)


Rekomendasi untuk Anda

Terpopuler

Logo

PT. JPG Multimedia

Graha Pena Jawa Pos Group Building, 11th floor. Jl. Raya Kebayoran Lama 12 Jakarta Selatan 12210

Phone : +62 21 5369 9607
Fax : +62 21 5365 1465