• Home /
  • Dinilai Memiliki Sikap Tegas, Veronica Tan Didukung Maju Pilkada Medan
Jumat, 16 Agustus 2019 – 18:44 WIB

Dinilai Memiliki Sikap Tegas, Veronica Tan Didukung Maju Pilkada Medan

Dinilai Memiliki Sikap Tegas, Veronica Tan Didukung Maju Pilkada Medan

jpnn.com, JAKARTA - Masih ingat dengan mantan istri Basuki Tjahaja Purnama, Veronica Tan? Namanya kini diusung maju sebagai kandidat Wali Kota Medan pada Pilkada 2020 mendatang. Pernyataan dukungan datang dari Generasi Optimis Indonesia (GO Indonesia).

“Kami GO Indonesia dengan ini mendeklarasikan mendukung Ibu Veronica Tan untuk maju sebagai calon Wali Kota Medan," ujar Sekjen GO Indonesia Tigor Mulo Horas Sinaga di Jakarta, Jumat (16/8).

Menurut Horas, pihaknya mendeklarasikan dukungan kepada Veronica karena menilai wanita tersebut punya dedikasi yang sangat dibutuhkan untuk kemajuan Kota Medan.

“Kota Medan perlu mendapatkan sentuhan khas seorang 'leader' yang lembut, sekaligus tegas dan kuat. Karena Medan terkenal memiliki karakter yang keras," ucapnya.

BACA JUGA: Veronica Tan Ajak Anak Nobar Film Ahok

Horas juga menyebut Veronica sosok wanita tangguh, penyabar, ulet. Terbukti, mampu mendampingi sosok Basuki Tjahaja Purnama menjabat Bupati Belitung Timur hingga Gubernur DKI Jakarta.

“Ingat, di belakang pria hebat selalu ada wanita yang hebat. Beliau pernah jadi istri gubernur, berhasil mengantar salah seorang putra terbaik bangsa menjadi gubernur DKI. Nah, Medan kan kota besar yang keras, butuh pemimpin yang keras pula. Kota Medan butuh Veronica," katanya.

Horas mengatakan, GO Indonesia selama ini mengamati kiprah Veronica baik sebelum maupun sesudah ia berpisah dari Ahok. GO Indonesia menilai pengalaman Veronica selama menemani Ahok, membawanya bersentuhan langsung mengatasi hal-hal penting yang biasa dihadapi seorang "leader" di kota besar.

Atas dasar itu GO Indonesia meyakini dinamika dan problema khas kota Medan akan dapat diatasi oleh figur pemimpin seperti Veronica.

“Ibu Veronica itu orang yang hebat jiwa sosialnya. Orangnya hangat. Sering beliau menikmati momen berkumpul bersama sahabat. Itu pertanda Ibu Veronica punya jiwa yang sehat. Sebagai seorang ibu, beliau juga sering menghabiskan waktu bersama buah hatinya,” katanya.

BACA JUGA: Veronica Tan: Saatnya Bergerak dari Hati

Horas memastikan pihaknya saat ini tengah melakukan survei di Medan untuk mengukur elektabilitas Veronica. Pihaknya juga bertekad mematahkan istilah 'Ini Medan, Bung' yang biasa ditafsirkan sebagai kondisi Kota Medan yang keras, sulit diatur dan tidak tertib.

"Kami mau mematahkannya dengan menghadirkan Ibu Veronica sebagai Wali Kota Medan. Tahun depan niscaya Medan akan dipimpin seorang wanita yang lembut sekaligus cerdas, tegas dan kuat," pungkas Horas. (gir/jpnn)


Rekomendasi untuk Anda

Terpopuler

Logo

PT. JPG Multimedia

Graha Pena Jawa Pos Group Building, 11th floor. Jl. Raya Kebayoran Lama 12 Jakarta Selatan 12210

Phone : +62 21 5369 9607
Fax : +62 21 5365 1465