• Home /
  • Demokrat Tak Mungkin Menolak Anies - AHY
Jumat, 13 Juli 2018 – 13:56 WIB

Demokrat Tak Mungkin Menolak Anies - AHY

Demokrat Tak Mungkin Menolak Anies - AHY

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik Ari Junaedi mengatakan, secara politis sangat mungkin muncul pasangan calon presiden alternatif, Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2019 mendatang.

Ari bahkan meyakini Partai Demokrat tidak akan menolak usulan itu, karena ada nama putra mahkota Cikeas, AHY di dalamnya.

"Saya kira Demokrat bakal menerima karena ada nama AHY. Sementara PKS menerima karena ada nama Anies," ujar Ari kepada JPNN, Jumat (13/7).

Saat ditanya bagaimana dengan Gerindra, apakah mungkin setuju dengan pasangan Anies-AHY, pengajar di Universitas Indonesia ini ragu.

Pasalnya, partai itu sejak lama menggadang-gadang Ketua Umumnya Prabowo Subianto sebagai capres.

"Saya kira grassroot Gerindra juga pasti akan kecewa jika Prabowo urung maju. Suara massa Gerindra akan golput atau malah berpindah ke Jokowi," katanya.

Demikian juga dengan PAN, Ari meyakini bakal kecewa karena tak ada nama petinggi partainya di pasangan yang diusung. Namun kemungkinan dapat menerima, asal memeroleh konsesi lebih.

"PAN walau kecewa karena tidak ada nama Zulkifli Hasan di situ, pasti sama halnya dengan PKS, akan meminta konsesi lebih," pungkas Ari.(gir/jpnn)


Rekomendasi untuk Anda

Terpopuler

Logo

PT. JPG Multimedia

Graha Pena Jawa Pos Group Building, 11th floor. Jl. Raya Kebayoran Lama 12 Jakarta Selatan 12210

Phone : +62 21 5369 9607
Fax : +62 21 5365 1465