• Home /
  • Birokrat Berpengalaman Ini Bakal Memenangi Pilkada Maltra
Jumat, 05 Januari 2018 – 02:35 WIB

Birokrat Berpengalaman Ini Bakal Memenangi Pilkada Maltra

Birokrat Berpengalaman Ini Bakal Memenangi Pilkada Maltra

jpnn.com, JAKARTA - DPP Partai Nasdem akhirnya memutuskan untuk mengusung Angelus Renjaan dan Hamsa Rahayaan, sebagai pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara (Malra). Angelus Renjaan saat ini adalah Asisten I Setda Propinsi Maluku. Angelus sebelumnya sudah dua kali dipercaya oleh Pemerintah Propinsi Maluku untuk menjadi Penjabat Bupati yaitu Penjabat Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Tahun 2009 - 2011 dan Penjabat Bupati Kepulauan Aru Tahun 2015 – 2016. Sedangkan Hamsa Rahayaan adalah warga NU dan kader PKB, yang saat ini menjabat sebagai salah satu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malra.

Terpilihnya Angelus Renjaan atau yang akrab disapa Angky, dan Hamza Rahayaan sebagai paslon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Malra oleh Partai Nasdem, diputuskan dalam rapat DPP Partai Nasdem bersama Tim 7 yang juga dihadiri Ketua DPD Partai Nasdem Maluku Tenggara, Antonius Watratan dan Ketua DPW Partai Nasdem Propinis Maluku, Hamdani Laturua, serta Ketua Komando Pemenangan Partai Nasdem Wilayah Maluku, Rosita Usman, pada Rabu, 6 Desember 2017 lalu di kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta.

Partai Nasdem menganggap kemenangan Balon tidak ditentukan oleh besarnya koalisi partai pendukung, melainkan sangat ditentukan oleh strategi dan efektifitas kerja infrastruktur partai pendukung dan tim sukses. Faktor lainnya adalah ketokohan figur Balon sehingga sekalipun hanya dengan koalisi terbatas, Partai Nasdem yakin pasangan Angelus Renjaan dan Hamza Rahayaan dapat memenangkan Pilkada Kabupaten Malra 2018.

Keputusan tersebut diambil dengan pertimbangan kompetensi dan pengalaman Angky sebagai birokrasi yang sudah berpengalaman dan sukses sebagai Penjabat Bupati MBD dan Kepulauan Aru.

Selain itu, berdasarkan hasil survey terakhir yang dilakukan oleh Research Center Media Group (RCMG), sebuah Lembaga Survey yang dibentuk atas kerja sama Metro TV dan Media Indonesia yang dikelola oleh para profesional yang berpengalaman dalam melakukan survey pilkada, quick count, maupun exit polls, yang menunjukkan elektabilitas saat ini yang masuk dalam posisi tiga besar bakal calon Bupati.

Padahal dibandingkan dengan dua calon lainnya yang sudah melakukan sosialisasi selama beberapa tahun terkahir ini, bahkan ada yang sudah tiga kali menjadi calon Bupati Malra, Angky sendiri baru mulai memastikan untuk mencalonkan diri sebagai calon Bupati dan melakukan sosialisasi baru kurang lebih 4 bulan terhitung sejak bulan Juni 2017.

Selain itu, keluarga besar Angky telah memberikan kontribusi nyata dalam membesarkan Partai Nasdem. Sebagaimana diketahui Antonius Renjaan anggota DPRD Kabupaten Malra dari Partai Nasdem adalah adik kandung Angky, begitu pula Justina Renjaan Anggota DPRD Provinsi Maluku dari Partai Nasdem, dan juga adalah Ketua Garnita Partai Nasdem Maluku adalah kakak kandung Angky.

Berdasarkan pertimbangan-pertimbangan tersebut Partai Nasdem sangat yakin bahwa Angky memiliki potensi yang besar untuk memenangkan pilkada Malra 2018 nanti.
Kepada wartawan, Angky menyatakan sangat berterima kasih kepada DPP, Tim 7 serta seluruh keluarga besar Partai Nasdem atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan.

Menurutnya, proses penyaringan dan penjaringan yang dilakukan oleh Partai Nasdem sangat demokratis; transparan, terbuka, dan bottom up, dimulai dari penjaringan dan fit and proper test mulai dari DPD, DPW sampai ketingkat DPP/Tim 7 Partai Nasdem.

Ketika ditanyakan soal mahar yang sekarang ini menjadi issue di balik proses penjaringan Balon Bupati maupun Gubernur, Angky menyatakan bahwa dirinya menjadi saksi hidup bahwa tidak sepeserpun mahar politik yang diminta oleh Partai Nasdem kepada semua Balon Bupati Maklra, termasuk dirinya.

Angky menambahkan bahwa proses penyaringan dan penjaringan sebagaimana yang dilakukan oleh Partai Nasdem, adalah kompetisi yang sangat sehat semata-mata untuk mencari figur calon yang mumpuni dan berpeluang paling besar untuk menang dan lebih membesarkan lagi Partai Nasdem.

Oleh karena itu, Angky dengan rendah hati mengajak seluruh jajaran dan kader Partai Nasdem Maluku, terutama di Maluku Tenggara, untuk merapatkan barisan dan bersama-sama berjuang memenangkan pilkada 2018 di Kabupaten Malra, demi kejayaan Partai Nasdem di Maluku khususnya di Maluku Tenggara.(fri/jpnn)


Rekomendasi untuk Anda

Terpopuler

Logo

PT. JPG Multimedia

Graha Pena Jawa Pos Group Building, 11th floor. Jl. Raya Kebayoran Lama 12 Jakarta Selatan 12210

Phone : +62 21 5369 9607
Fax : +62 21 5365 1465