• Home /
  • Benny Harman Meluncurkan Kartu Sakti untuk Masyarakat NTT
Jumat, 18 Mei 2018 – 20:52 WIB

Benny Harman Meluncurkan Kartu Sakti untuk Masyarakat NTT

Benny Harman Meluncurkan Kartu Sakti untuk Masyarakat NTT

jpnn.com, SUMBA BARAT DAYA - Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Benny K Harman dan Benny Litelnoni terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat NTT. Pasangan ini tidak hanya berkomitmen dalam pemberantasan korupsi di lingkungan pemerintah NTT bilamana dipercaya menjadi gubernur, pasangan nomor urut tiga ini kembali membuat gebrakan yakni meluncurkan program Kartu Petani Sejahtera (KPS).

Pasangan yang diusung Partai Demorkat, PKS dan PKPI ini secara resmi meluncurkan resmi meluncurkan kartu sakti yakni Kartu Petani Sejahtera (KPS) bertempat di Wewewa, Sumba Barat Daya, Jumat (18/5/2018).

Menurut Benny Harman, KPS sangat bermanfaat bagi masyarakat NTT khususnya masyarakat petani.

“Karena KPS merupakan jawaban atas persoalan kemiskinan yang membelenggu masyarakat NTT,” tegas Benny K Harman di hadapan ribuan warga Sumba Barat Daya.

Alasan meluncurkan kartu tersebut, menurut Benny, sebanyak 85 persen dari total 1,2 juta orang miskin di NTT adalah petani dan berada di desa-desa. Untuk menompang kehidupan perkonomian petani sehingga perlunya dibuatkan program khusus petani salah satunya dengan KPS.

“Apalagi KPS merupakan kartu multifungsi yang dapat digunakan oleh para petani untuk membangun hidup dan ekonomi keluarga. Kartu ini juga memiliki 6 keunggulan, yang bermuara pada kesejahteraan petani,” papar Benny.

Mantan Wakil Ketua Komisi III DPR ini menjelaskan manfaat KPS di antaranya menyediakan bantuan modal usaha paling banyak Rp 10 juta untuk keluarga miskin.

Kedua, bantuan pupuk dan bibit agar produktivitas panen meningkat. Ketiga, pemerintah bersama BUMD akan membeli produk petani sesuai harga yang layak dan berkeadilan.

“Keempat, petani diberi kesempatan seluas-luasnya untuk mengikuti pelatihan keterampilan bekerja melalui pengadaan Balai Latihan Kerja (BLK). Selain itu mengadakan asuransi gagal panen. Program ini untuk membantu petani yang tanamanya diserang hama, bencana longsor, banjir bandang, puting beliung, dan lain-lain,” jelas Benny.

Selain itu, KPS berfungsi menyediakan beasiswa khusus bagi anak-anak petani yang berprestasi sehingga bisa melanjutkan sekolah.

“Jadi semua itu dilakukan untuk kesejahtraan masyarakat NTT. Kita berharap dengan KPS masyarakat NTT tidak kesulitan dan tetap mempunyai semangat dalam mencari nafkah," ujar Benny.(fri/jpnn)


Rekomendasi untuk Anda
Logo

PT. JPG Multimedia

Graha Pena Jawa Pos Group Building, 11th floor. Jl. Raya Kebayoran Lama 12 Jakarta Selatan 12210

Phone : +62 21 5369 9607
Fax : +62 21 5365 1465