• Home /
  • Bang Ara Siap All-Out di Subang demi Menangkan Dedi-Budi
Selasa, 12 Juni 2018 – 06:46 WIB

Bang Ara Siap All-Out di Subang demi Menangkan Dedi-Budi

Bang Ara Siap All-Out di Subang demi Menangkan Dedi-Budi

jpnn.com, SUBANG - Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait menggencarkan gerilyanya di wilayah Jawa Barat seiring makin dekatnya Pilkada Serentak 2018. Politikus muda PDI Perjuangan itu menegaskan komitmennya untuk berupata all-out memenangkan para pasangan calon yang diusung partainya di berbagai pilkada di Jabar.

Hal itu pula yang diperlihatkan Maruarar saat di tengah-tengah kader PDIP Kabupaten Subang, Jawa Barat. Ara -panggilan kondangnya- mengaku akan bekerja penuh untuk memenangkan duet Dedi Junaedi-Budi Setiadi yang diusung PDIP pada Pilkada Subang.

Ara di hadapan Ketua DPC PDIP Subang Maman Yudia mengaku siap ditugaskan demi memenangkan Dedi-Budi. “Pak Maman, jika saya ditugaskan untuk memenangkan Pak Dedi dan Pak Budi, saya akan siap melaksanakannya,” ujarnya di depan ribuan massa PDIP.

Bagi Ara, Kabupaten Subang bukanlah wilayah asing. Dia sangat mengenal salah satu kabupaten di Tatar Pasundan yang memiliki 30 kecamatan itu.

Ara menjadi wakil rakyat di DPR dari daerah pemilihan Jabar IX yang meliputi Subang, Majalengka dan Sumedang. Putra tokoh pendiri PDI Sabam Sirait itu juga rajin menyambangi kecamatan demi kecamatan di Subang, sekaligus menjalin koordinasi dengan DPC, PAC dan ranting partainya.

Sebagai ketua umum TMP, Ara juga rutin menggelar kegiatan sosial dan budaya di Subang. Ara menuturkan, kebiasaannya turun ke bawah juga demi memastikan kesiapan mesin PDIP.

Ara pun meminta kader-kader PDIP dan TMP di Subang mau berupaya keras memenangkan Dedi-Budi. "Ini adalah pertaruhan kita sebagai partai untuk memenangkan Dedi-Budi,” ujar politikus yang dikenal dekat dengan Presiden Joko Widodo itu.

Kesediaan Ara tutun langsung di Pilkada Subang membuat Dedi makin percaya diri. "Saya merasa senang dan bangga, Bang Ara mau membantu memenangkan perjuangan ini," kata Dedi.

Sedangkan Maman Yudia mengatakan, saat ini kader-kader PDIP di Subang tidak hanya menghadapi pilkada untuk memilih bupati, tetapi juga gubernur. Selain mengusung Dedi-Budi di Pilkada Subang, PDIP juga mencalonkan duet TB Hasanuddin-Anton Charliyan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar.

Karena itu Maman berpesan kepada kader-kader PDIP di Subang untuk getol memenangkan Dedi-Budi untuk pemilihan bupati, serta Hasanuddin-Anton untuk Pilgub Jabar. “Kita mesti perlu kerja keras karena kandidat kita harus dikenalkan kepada semakin banyak orang,” kata mantan bupati Subang itu.(jpg/jpnn) 


Rekomendasi untuk Anda
Logo

PT. JPG Multimedia

Graha Pena Jawa Pos Group Building, 11th floor. Jl. Raya Kebayoran Lama 12 Jakarta Selatan 12210

Phone : +62 21 5369 9607
Fax : +62 21 5365 1465