• Home /
  • Arnold Ngaku Tak Punya Ambisi
Sabtu, 20 Maret 2010 – 22:04 WIB

Arnold Ngaku Tak Punya Ambisi

Arnold Ngaku Tak Punya Ambisi
JAKARTA - Bakal calon (balon) Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Arnold Dt Batuduang Ameh mengaku dirinya siap menerima apapun keputusan partai politik terkait tengah berlangsungnya proses seleksi balon Gubernur Sumbar periode 2010-2015. Arnold dan beberapa bakal colon lainnya terdaftar di dua partai yakni Partai Golkar dan Demokrat.

"Apapun dan siapa pun yang akan dipilih oleh partai itu pasti yang terbaik dan saya dalam kondisi siap menerima keputusan itu," tegas Arnold, dalam acara silaturrahim dengan sejumlah perantau dan ikatan keluarga Minang di Jakarta, Sabtu (20/1).

Keikutsertaan dirinya dalam Pilkada Gubernur Sumbar 29 Juni mendatang, Arnold yang saat ini masih menjadi Dan Lantamal II Sumatera itu mengatakan keputusan maju di pilkada merupakan panggilan hati nurani saja. "Saya tidak punya ambisi yang berlebihan. Keputusan untuk ikut dalam proses Pilkada Gubernur Sumbar hanya mencoba memenuhi panggilan hati nurani," tegasnya.

Karena itu, lanjutnya, dirinya tidak akan jor-joran dalam mengikuti semua proses yang terjadi. Semua proses akan ditempuh dengan komitmen moral yang tinggi dan berserah diri kepada Allah Yang Maha Kuasa. "Andai saya tidak dipilih jadi calon, saya tidak akan kecewa karena semua kandidat pada dasarnya adalah putra-putra terbaik bangsa," tegasnya.

Arnold juga mengungkap tiga hal mendasar soal karakter kepemimpinan Sumbar 5 tahun mendatang yakni cepat, tepat dan aspiratif. Siapa pun kelak yang akan terpilih jadi gubernur, lanjutnya, sepanjang dia menggunakan 3 hal pasti akan maksimal dan membawa perubahan untuk rakyat Sumbar ke arah yang lebih baik.

Di tempat yang sama, Ketua Ikatan Keluarga Solok Selatan, Darmilus menegaskan bahwa secara kultur sosok Arnold sangat memenuhi syarat memimpin Sumbar 5 tahun ke depan. Setidaknya dapat dilihat dari kepeduliannya membantu korban bencana gempa bumi Sumbar. "Beliau bersama prajurit lainnya berkeringat dan tak kenal lelah. Padahal beliau jenderal," ucapnya.

Sementara Pengurus DPP Gebu Minang Sudirman Munir menegaskan sosok Arnold bisa jadi pemimpin alternatif di tengah mandegnya berbagai upaya ekonomi kreatif yang sangat dibutuhkan rakyat. Dengan latar belakang pendidikan kelautan yang sangat cemerlang, kata Sudirman, Arnold tentu punya kapasitas dan kapabilitas dalam menerobos kebuntuan ekonomi pasca gempa.

Selain itu, Sekjend DPP Ikatan Keluarga Pesisir Selatan Zulhendri Chaniago menyebut sosok Arnold merupakan figur bakal calon Gubernur Sumbar yang dinilai mampu mengoptimalkan potensi laut yang dimiliki Pesisir Selatan. Karena itu, DPP IKPS berkepentingan untuk memilih Arnold, imbuh Zulhendri. (fas/jpnn)

Rekomendasi untuk Anda

Terpopuler

Logo

PT. JPG Multimedia

Graha Pena Jawa Pos Group Building, 11th floor. Jl. Raya Kebayoran Lama 12 Jakarta Selatan 12210

Phone : +62 21 5369 9607
Fax : +62 21 5365 1465