• Home /
  • 10 Fakta Bupati Talaud Sri Wahyumi Manalip, Nasibnya Kini
Senin, 15 Januari 2018 – 09:08 WIB

10 Fakta Bupati Talaud Sri Wahyumi Manalip, Nasibnya Kini

10 Fakta Bupati Talaud Sri Wahyumi Manalip, Nasibnya Kini

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip dinonaktifkan sementara selama tiga bulan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo

Sanksi dijatuhkan setelah bupati cantik itu pergi ke Amerika Serikat dua kali tanpa mengantongi izin dari Tjahjo Kumolo.

Inilah sejumlah fakta seputar kasus Bupati Talaud Sri Wahyumi Manalip, diolah dari Manado Post (Jawa Pos Group) dan sejumlah sumber.

Pertama, maju Pilkada 2013 Sri Wahyumi Manalip diusung Partai Gerindra, PPRN, dan PPDI.

Kedua, saat sudah menjadi bupati Talaud, Sri Wahyumi masuk menjadi anggota PDIP dan menduduki jabatan Ketua DPC PDIP Kabupaten Talaud.

Ketiga, hubungan Sri Wahyuni dengan PDIP retak, hingga akhirnya dia dicopot dari jabatannya sebagai Ketua DPC PDIP Talaud, Oktober 2017.

Keempat, Pada Pilkada 2018 ini, Sri Wahyumi Manalip maju lagi sebagai calon Bupati Talaud lewat calon perseorangan alias independen.

Kelima, Sri Wahyumi Manalip dibebastugaskan selama tiga bulan sebagai Bupati Talaud, akibat keberangkatannya ke AS 21 Oktober 2017 tidak mengantongi izin Mendagri.

Keenam, Sri Wahyumi Manalip mengatakan, keberangkatan SWM ke AS untuk mengikuti program ekonomi maritime, bukan pelesiran alias jalan-jalan.

Ketujuh, selama menjadi Bupati Talaud, Sri Wahyumi Manalip mengantongi sejumlah penghargaan, terutama di sektor pariwisata.

Delapan, Sri Wahyumi Manalip dikenal sebagai bupati cantik yang rajin blusukan ke wilayah Talaud yang terdiri kepulauan. Dia tetap berangkat blusukan meski kondisi laut sedang gelombang tinggi.

Sesekali dia mengunjungi warga sambil mengendarai motor trail. Dia juga dikenal sosok perempuan pemberani karena tak takut menempuh perjalanan antar pulau yang berada di laut lepas meski terkadang cuaca tidak mendukung.

Sembilan, Sri Wahyumi Manalip bahkan sempat bikin gempar masyarakat Talaud, gara-gara sempat hilang ketika menggunakan kapal saat pulang ke Talaud, usai kampanye di Sangihe tahun lalu. Beruntung kapal yang ditumpangi SWM bisa tiba dengan selamat di Talaud.

Sepuluh, Sri Wahyumi Manalip mempertanyakan SK Pemberhentian dirinya sebagai Bupati Kepulauan Talaud. Dia menyampaikan apa yang menimpa dirinya merupakan sejarah dan pertama kali dalam kepemimpinan Presiden Jokowi-JK. (MP/sam/jpnn)

 


Rekomendasi untuk Anda

Terpopuler

Logo

PT. JPG Multimedia

Graha Pena Jawa Pos Group Building, 11th floor. Jl. Raya Kebayoran Lama 12 Jakarta Selatan 12210

Phone : +62 21 5369 9607
Fax : +62 21 5365 1465