• Home /
  • Warga Nilai Rano-Embay Berpihak Pada Pelaku UMKM
Rabu, 16 November 2016 – 02:43 WIB

Warga Nilai Rano-Embay Berpihak Pada Pelaku UMKM

Warga Nilai Rano-Embay Berpihak Pada Pelaku UMKM

JAKARTA - Para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan  Kelurahan Setu,  Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, sangat tertarik dengan visi dan misi pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur  Nomor Urut 2, Rano Karno-Embay Mulya Syarief.

Para pelaku UMKM yang didominasi oleh ibu-ibu mengungkapkan ketertarikan kepada profil Rano-Embay. Mereka beralasan pasangan ini memiliki visi yang jelas dalam mendorong usaha kecil di Banten.

"Kami dengar juga Pak Embay selama ini menjadi orang yang sangat konsen membantu UMKM di wilayah Kota Serang dan Cilegon. Kami ingin di sini juga kami dibantu," kata Bu Amaliah, seorang warga setempat saat bertemu Embay.

Amaliah adalah seorang pembuat kue dan kripik pisang di rumah salah satu tokoh masyarakat Setu yang juga tokoh Betawi yakni Serin.

Menurut Amaliah, pemerintah daerah perlu melindungi pelaku mikro agar bisa terus melakukan aktivitas usahanya ditengah persaingan yang cukup keras. Embay  yang merupakan salah satu pelaku ekonomi memahami berul keluhan pelaku UMKM ini.

Ia menegaskan, selain akses modal yang harus dipermudah, pelaku UMKM makanan agar sudah mulai memahami arti penting kemasan agar menarik konsumen.

"Mau enggak mau UMKM kita harus terbiasa dengan pengemasan yang baik. Saya kepengen nanti pengusaha rumahan bisa memanfaatkan teknologi,” kata Embay.

"Ini memang tidak mudah, tapi ini harus dimulai. Pemerintah harus memfasilitasi," jelas Amaliah.

Selain mendapat dukungan pelaku UMKM, Embay juga mendapatkan sokongan dari pemuda dan kelompok ibu-ibu di Kelurahan Setu.

Serin mewakili tokoh masyarakat berharap sinergi antar pemerintah provinsi dan kota tangsel berjalan dengan baik.

"Saya memandang Tangsel sudah maju, tinggal sinergi antar Pemkot dan provinsi diperkuat," jelas Serin.

Serin, yang juga mantan Lurah ini menganggap Rano-Embay bisa menjaga stabilitas pemerintah daerah dan menjadi penyatu  wilayah Provinsi Banten.

Cawagub Embay menanggapi aspirasi masyarakat dengan sangat antusias. Embay yang juga tokoh pendiri Banten ini mengungkapkan sinergi antara pemerintah kota dan pemerintah pusat masuk dalam visi misi pembangunan Provinsi Banten.(jpnn)


Rekomendasi untuk Anda

Terpopuler

Logo

PT. JPG Multimedia

Graha Pena Jawa Pos Group Building, 11th floor. Jl. Raya Kebayoran Lama 12 Jakarta Selatan 12210

Phone : +62 21 5369 9607
Fax : +62 21 5365 1465