• Home /
  • Pilkada Hanya Satu Hari, Jangan ada yang Tersakiti
Kamis, 08 Februari 2018 – 23:34 WIB

Pilkada Hanya Satu Hari, Jangan ada yang Tersakiti

Pilkada Hanya Satu Hari, Jangan ada yang Tersakiti

jpnn.com, BEKASI - Pilkada Kota Bekasi akan segera dimulai.

Sejumlah nama pun sudah terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi pada sejak pendaftaran 10 Januari 2018, belum lama ini.

Mereka yakni Petahana Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono dan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady. Hasilnya akan dipastikan pada pemungutan suara pada 27 Juni 2018.

Rahmat Effendi-Tri Adhianto membentuk koalisi gemuk. Mereka diantar oleh Partai Golkar, Demokrat, Hanura, PAN, PPP, PKB dan PDIP. Sementara, Nur-Adhy dimotori PKS dan Gerindra.

Banyak yang memprediksi, suasana Pilkada Kota Bekasi 2018 tidak akan jauh berbeda dengan Pilgub DKI 2017. Di mana, isu Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA) akan menyelimuti pesta demokasi lima tahunan ini.

Menanggapi prediksi tersebut, Wakil Ketua Bapilu DPD II Partai Golkar Kota Bekasi, Maryadi enggan berkomentar banyak mengenai hal itu.

Untuk sementara ini, Maryadi mengaku kalau Golkar berusaha untuk memberikan suasana dingin di Pilkada Kota Bekasi. Langkah yang diambil adalah dengan menjalin komunikasi bersama seluruh Partai Politik, tidak terkecuali PKS-Gerindra.

“Pilkada hanya berlangsung selama satu hari, jadi kami harapkan tidak ada yang tersakiti. Karena kan yang memilih itu rakyat, jadi kita belajar politik bijaksana,” katanya, Kamis (8/2).

Menurut Maryadi, saat ini komunikasi dengan semua Parpol di Kota Bekasi cukup baik. Terlebih mereka akan melakukan deklarasi Pilkada Damai yang dimotori langsung oleh KPU Kota Bekasi.

“Kami berusaha untuk tidak menyingkirkan komunikasi yang sudah lama terjalin. Apa pun keadannya komunikasi tetap dilakukan bersama seluruh partai,” tandas Maryadi.(kub/gob)


Rekomendasi untuk Anda

Terpopuler

Logo

PT. JPG Multimedia

Graha Pena Jawa Pos Group Building, 11th floor. Jl. Raya Kebayoran Lama 12 Jakarta Selatan 12210

Phone : +62 21 5369 9607
Fax : +62 21 5365 1465