• Home /
  • H-1 Pilkada, Polres Metro Bekasi Kota Siaga 1
Selasa, 26 Juni 2018 – 17:18 WIB

H-1 Pilkada, Polres Metro Bekasi Kota Siaga 1

H-1 Pilkada, Polres Metro Bekasi Kota Siaga 1

jpnn.com, BEKASI - Satu hari menjelang pesta demokrasi Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota-Wakil Wali Kota Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota siaga I.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto, mengatakan akan mengerahkan kekuatan penuh dalam menjaga proses pencoblosan pada Rabu 27 Juni 2018 besok.

“Saya perintahkan sejak 26 dan 27 Juni itu anggota Polres siaga I, kami lebih memastikan bahwa power on hand jadi kami pastikan semua terkendali,” kata Indarto saat meninjau TPS 08 RT 03/03 Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Selasa (26/6).

Tidak hanya memerintahkan anggotanya siaga 1, Kapolres juga akan melumpuhkan provokator yang menganggu keamanan dan ketertiban Pilkada serentak 2018.

“Ada yang macam-macam, ada yang pancing provokator buat gaduh atau pokoknya kalau sudah melakukan tindakan unsur pidana dengan menganggu kamtibmas, dan ketertiban umum akan kami lumpuhkan dan diamankan,” tutur Indarto.

Indarto menambahkan, selama pengamanan pencoblosan nanti, anggotanya akan dilengkapi senjata lengkap senapan laras panjang dan rompi anti peluru.

“Anggota saya perintahkan untuk semua senjata dibawa lengkap. Sesuai SOP (standar oerasional prosedur) kalau ada yang melawan atau tidak berhenti buat kegaduhan terpaksa akan dilumpuhkan,” tutur dia.

Sementara itu, Dandim 0507 Kota Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan menjelaskan, TNI turut mengamankan selama proses pencoblosan. Pihaknya menerjunkan sedikitnya 265 personil serta satu Kompi Pasukan TNI.

“Kami juga akan buat patroli skala besar bersama Polri, Pol PP dan Linmas ke seluruh wilayah Kota Bekasi. Anggota saya juga bekali senjata, semuanya sama kita buat sesuai SOP, kita insert bukan dalam artian masuk TPS, kita berada di luar TPS, mengawasi TPS disitu,” jelas Abdi

Selama proses pencoblosan Pilkada Kota Bekasi, sebanyak 2.500 personil gabungan akan disiagakan di 3.030 TPS, personil gabungan tersebut akan di tempat di tiap-tiap TPS mengamankan proses pesta demokrasi pemilihan Wali Kota dan Gubernur Jawa Barat.(kub/pojokbekasi)


Rekomendasi untuk Anda

Terpopuler

Logo

PT. JPG Multimedia

Graha Pena Jawa Pos Group Building, 11th floor. Jl. Raya Kebayoran Lama 12 Jakarta Selatan 12210

Phone : +62 21 5369 9607
Fax : +62 21 5365 1465